"...SELAMAT DATANG DI BLOG HARIADI ALMALAY..."

Photo

Photo
Selasa, 08 Juni 2010

Xavi: Lampard-Gerrard Fantastis

Selama ini Frank Lampard dan Steven Gerrard diklaim tak bisa bermain bersama di lini tengah. Namun ada yang menilai justru keduanya adalah duet yang fantastis dan bisa jadi kunci Inggris di Piala Dunia.

Tak dipungkiri Lampard dan Gerrard adalah dua gelandang kelas dunia yang pernah dimiliki persepakbolaan Inggris atau mungkin dunia sepakbola secara keseluruhan. Performa di klubnya masing-masing sudah cukup menggambarkan semuanya.

Namun begitu keduanya masuk ke level timnas dan dimainkan berbarengan malah berbalik 180 derajat. Jika bukan Lampard yang bermain buruk, Gerrard lah yang seperti itu atau bahkan keduanya.

Jelas ini jadi pekerjaan rumah bagi Fabio Capello yang berencana akan menduetkan Lampard dan Gerrard dalam formasi 4-4-2 kesukaannya. Apalagi laga pembuka Inggris di Piala Dunia tinggal berjarak tiga hari lagi.

Jika keraguan selama ini tertuju pada kedua pemain itu, lain halnya dengan Xavi Hernandez. Menurut playmaker timnas Spanyol itu, Lampard dan Gerrard tak bermasalah jika harus berduet karena keduanya adalah pesepakbola hebat dan tak sulit beradaptasi untuk hal itu.

"Lampard dan Gerrard bagiku adalah pemain kelas satu," tegas Xavi di situs resmi FIFA.

"Aku senang melihat mereka bermain karena mereka memandang sepakbola itu dengan baik. Mereka mencetak banyak gol dan selalu siap untuk menembak. Aku menyukai mereka karena mereka bermain di posisiku, aku memperhatikan mereka lebih dan mereka adalah pemain fantastis," sambungnya.

Tak hanya bersuara soal Lampard dan Gerrard, Xavi pun turut mengomentari soal Inggris bersama negaranya turut difavoritkan jadi juara di Afrika Selatan nanti. Xavi memuji sosok Fabio Capello sebagai kunci lain yang bakal membawa Inggris berbicara banyak di Piala Dunia.

"Inggris bagiku seperti Spanyol. Mereka bisa jadi salah satu favorit di Piala Dunia namun sebelum ini mereka tidak bisa berbuat banyak. Aku pikir yang jadi favorit adalah tim yang pernah menang sebelumnya," ungkap pemain berusia 30 tahun itu.

"Inggris mempunyai kesempatan dengan pemain dan pelatih yang bagus dalam diri Capello. Dia telah menunjukkan dirinya adalah pelatih yang hebat kemana pun dia pergi. Dia memenangi dua titel liga dengan Real Madrid dan begitu juga di Italia. Baik pelatih dan pemain sama-sama bagus," tutup Xavi.

0 komentar:

Posting Komentar