"...SELAMAT DATANG DI BLOG HARIADI ALMALAY..."

Photo

Photo

Daging ikan dori yanggurih ini memang banyak disukai. Apalagi dagingnya yang lembut tidak hanya enak digoreng tetapi juga dibakar dalam buluh bambu. Disajikan dalam balutan daun pisang dan bumbu yang pedas royal. Hmm nyam... nyam sedap!

Datang ke bangunan serba kayu ini bagikan masuk ke sebuah rumah nelayan. Apalagi dari nama restoran ini 'Jala-Jala Seafood & Crab', mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa restoran ini menyajikan menu seafood. Jala ikan yang jadi ciri khas resto sendiri tampak ditebarkan di langit-langit restoran memberi pemandangan khas. Sedangkan aneka kerang laut menghiasi hampir sepanjang dinding.

Saat asyik menebar pandangan, seorang pelayan datang menghampiri dengan membawa segelas welcome drink berupa jus jeruk. Wah boleh juga nih untuk menyegarkan tenggorokan yang lumayan kering. Sambil menyesap minuman segar tersebut saya mulai membuka-buka buku menu.

Beberapa menu favorit seperti Kepiting Saus Singapore, Udang Galah Bakar Saus Jala-Jala, dan Ikan Baronang Bakar menghiasi bagian depan buku menu. Kemudian ada pula Kid's Meal yang jarang saya jumpai di restoran seafood lainnya, ada Nemo untuk Ekado dan Marlin untuk chicken roll. Sepertinya memang target pengunjung restoran seafood kota hujan ini adalah keluarga.

Tanpa berlama-lama saya memesan ikan dori yang merupakan favorit saya dan juga ikan bawal bakar untuk teman saya. Aneka seafood ini bisa dipesan dengan beberapa pilihan bumbu seperti bumbu kecap, kuning, dan pedas jala-jala. Untuk kedua ikan tersebut kami memilih dimasak dengan bumbu pedas spesial jala-jala. Sebagai pendamping Baby Kailan Bawang Putih jadi pilihan.

Sambil menunggu pesanan datang ternyata pengunjung bisa menikmati free wi fii. Untunglah tak lama menunggu satu per satu pesanan tiba. Yang unik baik penyajian maupun rasanya adalah ikan dori bumbu jala-jala. Saat datang ikan dori ini masih berada dalam sebilah buluh bambu. Saat tiba di meja si pelayan langsung mendorong keluar isinya yang dibungkus daun pisang.

Hmm... wangi sedap aroma hidangan tersebut langsung tercium saat saya mulai membuka bungkus daun pisang. Ikannya sudah dipotong-potong kecil tanpa tulang dengan balutan bumbu cabai berwarna kemerahan. Di sela-sela sambal ada irisan paprika, bawang bombay, dan aroma harum bawang putih. Tekstur ikan dori yang lembut dengan bumbu pedas ini sangat enak dipadu dengan nasi putih hangat. Nyam nyam... pokoknya dahsyat!

Sedangkan ikan bawalnya sebelum dinikmati terlebih dahulu dikucuri jeruk nipis agar aroma amisnya berkurang. Ikan ini dikerat kedua belah sisinya dengan daging bagian luar yang gosong akibat arang. Sapuan tipis bumbu juga tampak di permukaan ikan. Meski sudah dibumbui ikan ini juga tetap diberi kecap dengan irisan cabai. Untuk yang satu ini rasanya cukup enak meski memang tidak terlalu spesial.

Yang membuat saya sedikit kecewa adalah Baby Kailan Bawang Putih. Sebab yang datang ternyata bukanlah baby kailan melainkan tumis ceciwis bawang putih. Secara keseluruhan menurut saya hidangan di restoran ini cukup enak, ditambah tempatnya yang nyaman dan adanya area bermain anak-anak. Tak heran kalau beberapa pengunjung yang datang turut membawa serta keluarga.

Jala-Jala Seafood & Crab
Jl. Kantor Pos No.9, Bogor
Telp: 0251-8392929
Range Harga Makanan: Rp 20.000,00 - Rp 75.000,00.

Jala-Jala Seafood & Crab
Kebon Rancamaya Golf & Estate
Ciawi - Bogor
Telp: 0251-8242252

0 komentar:

Posting Komentar